Minggu, 08 Maret 2015

Jodoh itu.....

Saya tahu rasanya berjodoh itu macam apa, mau tahu.....??? mau tempe ?????  mau-lah ya..ya...ya...begini ceritanya.....
Beberapa tahun lalu, kalau ngak salah, pasti betul...beberapa tahun yang lalu-lah pokoknya, saya pernah mendapat telpon interview kerja..., oleh mbak yang nelpon diseberang sana, saya dipanggil interview jam 9 pagi dan diinterview dengan Kepala Accountingnya sendiri, katanya sambil menyebutkan nama kepala Accountingnya....
Besoknya saya datang jam 9 kurang, berhubung suasana kantor sepi dan satpamnya juga ngak ada, kantornya berada di lantai 2 sementara di lantai 1 dijadikan tempat parkir sepeda motor, saya ragu..mengingat lupa bawa kunci ganda...., wawancara lima belas menit atau setengah jam akan merubah hidup saya selanjutnya tapi dengan waktu lima belas menit, motor saya juga dapat raib dan akan merubah hidup saya, mana sepeda motor masih atas nama ortu punya...saya lebih takut kehilangan sepeda motor yang pastinya sedang saya gunakan, tapi wawancara kerja tersebut masih fifty-fifty, belum jelas saya diterima juga.
Lagipula saya tiba-tiba nervous kali untuk melangkah ke tangga atas.....akhirnya dengan pertimbangan yang tidak masak, hanya mengingat takut kehilangan..., saya memutuskan pulang ke rumah. PULANG SAUDARA-SAUDARA...bayangkan saya pulang...pulang ke rumah, saudara-saudara. "Biase aje kaleee, lebai lu..." kata suara bekicot tanah. Ada ya bekicot tanah ? "ada-lah...inikan cerita gua hehehe....."
"Saya harus membuat ini menjadi drama yang menegangkan, cot hehehe..."

Keesokkan harinya saya mendapat telpon dari mbak yang nelpon untuk wawancara kerja kemarin. Dengan alasan sepeda motor saya bocor, si mbak kayaknya maklum atas alasan kenapa saya tidak jadi datang kemarin.Lalu dia menjadwalkan besok saya datang interview tapi jamnya dipercepat menjadi jam 8 pagi.
Ketemu dengan Kepala Accounting yang dikemudian hari saya tahu dia ternyata orang batak, pantas ketika dia menanyakan asal saya, asistennya kayaknya langsung pasang tampang loyo, kayaknya tadi dia semangat melihat saya akan di plonco abis-abisan soal accounting..., tapi saya cuma disuruh menjurnal dari transaksi yang diilustrasikan oleh Kepala Accounting.....Alhamdullillah ngak nunggu waktu berhari, selesai interview langsung Kepala Accounting itu bilang..."Udah, besok mulai kerja dan temui besok mbak...., untuk mengetahui job deskripsinya...."
Intinya....kemarin saya udah nolak alias ngak datang tapi kalau namanya jodoh....saya diterima juga.

Tetap semangat for someone....terkadang hari panas, kering tanpa hujan...dan sangat merindukan hujan....
Tapi besok atau besok atunya lagi...atau besoknya lagi...akan datang hujan lebat lengkap dengan petirnya dengan teriakan..."KAMU DITERIMA KERJA....." Jangan putus asa yo :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar